Website Resmi SMKN 3 Sumbawa

Baju APD, Kado Terindah SMKN 3 Sumbawa di Momentum Hardiknas 2020

SUMBAWA – SMKN 3 Sumbawa terus berkarya. Di tengah pandemi Covid-19, sekolah yang dipimpin oleh Nasrullah Darwis ini berhasil membuat baju Alat Pelindung Diri (APD) dari Bahan Parasut Taslan Korea standar WHO. Pembuatan APD dimotori guru tata busana SMKN 3 Sumbawa Sri Wahyuni, S.Pd, M.Pd dibantu 3 (tiga) siswa alumni tata busana di sekolah tersebut.

Ide ini berawal dari pelatihan daring yakni Kamp Kreatif Guru SMK 2020 yang merupakan penerapan dari Teknologi 4.0. Diselenggarakan oleh Direktorat SMK dengan Topik Pembuatan APD (Masker dan Baju Hazmat) 21 April s.d 15 Mei 2020.

Pemilihan bahan/kain dibimbing langsung dari para mentor dari Direktorat SMK. Demikian pula untuk pengukuran dan pembuatan pola baju mengikuti standar kesehatan.

Ini menjadi tantangan tersendiri. Namun berkat ketekunan dan keuletan akhirnya hari ini, Sabtu (2/5) selesai 1 (satu), dari 10 pieces yang di targetkan usai dalam 5 hari ke depan.

Kepala SMKN 3 Sumbawa Besar, Nasrullah Darwis, M.Pd mengaku bangga dengan karya sekolahnya itu. Hal ini menjadi sangat istimewa karena berhasil dibuat pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2020 yang bertemakan ‘Belajar dari Covid-19’.

”SMKN 3 Sumbawa Besar benar-benar telah belajar dari covid-19 dengan menghasilkan karya APD (baju Hazmat) untuk dipersembahkan pada NTB tercinta di hari istimewa ini,” kata Nas.

Tinggalkan komentar